· 

Dalam Menghadapi Insomnia, Kami Memberikan Top Tips

Tubuh Anda membutuhkan tidur malam yang nyenyak untuk dapat pulih dan disegarkan untuk hari berikutnya. Ini sering merupakan masalah serius jika Anda tidak cukup tidur.

 

Para ahli mengatakan bahwa jam bisa sangat mengganggu ketika Anda mencoba tertidur. Tidak memiliki jam yang berdetak keras atau terang.

 

Baca juga : penyubur kandungan alami agar cepat hamil

 

Awasi ventilasi dan suhu di ruang tidur Anda. Suhu ruangan yang terlalu panas atau dingin dapat membuat sulit untuk tidur. Ini membuat tidur menjadi lebih sulit. Pertahankan termostat Anda di sekitar 65 untuk kondisi tidur yang lebih baik.

 

Jadikan diri Anda rutin tidur. Tubuh Anda mungkin merasakan pola dalam jadwal Anda saat ini dan akan lebih mudah bagi Anda untuk tidur di malam hari. Tidur setiap kali Anda mendapat kesempatan dapat membuat insomnia lebih buruk.

 

Bantuan tidur dengan resep mungkin diperlukan jika tidak ada hal lain yang gagal. Bicaralah dengan dokter Anda tentang bantuan tidur yang baik untuk Anda.

 

Berlatihlah untuk bernapas dalam-dalam saat Anda berada di tempat tidur. Teknik pernafasan yang dalam bisa sangat membantu untuk membuat seluruh tubuh Anda rileks. Ini dapat membuat Anda akhirnya menemukan bahwa tidur yang Anda inginkan. Ambil napas panjang dan dalam untuk sementara waktu. Tarik napas melalui hidung dan keluar dengan mulut. Anda bahkan mungkin siap untuk tidur hanya dalam beberapa menit saja.

 

Jangan minum apa pun selama beberapa jam sebelum tidur. Ini dapat mengganggu tidur dan memperburuk insomnia Anda, jadi hindari semua minuman dalam tiga jam terakhir hari Anda.

 

Botol air panas dapat digunakan untuk mendorong tidur di malam hari. Panas dapat membantu meredakan ketegangan yang mungkin Anda miliki dalam tubuh Anda. Mungkin itu saja yang menghilangkan insomnia Anda. Satu tempat yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan botol air panas di perut Anda. Biarkan panas memanas melalui Anda sambil bernapas dalam-dalam.

 

Musik klasik mungkin membantu Anda tertidur. Banyak orang berpikir bahwa memainkan beberapa musik klasik saat mereka tidur akan membantu mereka tidur lebih nyenyak. Ini bisa menjadi musik yang sangat santai yang akan membantu Anda tidur.

 

Jadwal adalah kunci untuk mendapatkan tidur yang cukup yang Anda butuhkan setiap malam. Jika Anda tidur pada waktu tertentu setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi, maka tubuh Anda akan tahu bahwa sudah waktunya tidur. Anda akan tidur jauh lebih baik jika Anda membatasi waktu Anda di tempat tidur hingga maksimum delapan.

 

Jangan berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur jika Anda menderita insomnia. Berolahraga dapat memberi tubuh Anda lebih banyak energi dan Anda tidak boleh berolahraga beberapa jam sebelum tidur. Menenangkan diri sebelum tidur akan membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak dan membebaskan diri dari tidur nyenyak di malam hari.

 

100mg 5-HTP dapat membantu Anda tidur. Dosis rendah ini telah diketahui membantu orang dengan depresi tidur lebih baik malam demi malam. Bicaralah dengan dokter sebelum Anda mencoba ini sehingga mereka dapat memantau tingkat dosis.

 

Baca juga : Obat Herbal Penyubur Kandungan Alami Agar Cepat Hamil Di Apotik

 

Apakah Anda ingat orang tua dan kakek nenek membacakan cerita pengantar tidur untuk Anda? Cobalah mengambil buku audio dengan narator yang menenangkan ketika dia membaca cerita yang dicintai.

 

Atur alarm Anda untuk jam yang baik untuk bangun. Tidur terlalu banyak di siang hari membuat Anda cenderung sulit tidur. Rata-rata orang dewasa hanya membutuhkan enam hingga delapan jam tidur setiap malam.

 

Jangan makan sesaat sebelum tidur. Mulas atau refluks asam bisa membuat Anda tetap terjaga. Makanlah 3 hingga 4 jam sebelum tidur. Ini akan memberi waktu pada perut Anda untuk tenang dan dicerna dengan baik.

 

Bicaralah dengan dokter tentang obat-obatan yang harus Anda tentukan apakah obat itu membuat Anda tetap terjaga. Anda dapat mencoba obat lain atau menghilangkannya sepenuhnya. Kadang-kadang resep yang bahkan tidak mengatakan mereka menyebabkan insomnia bisa menjadi apa yang salah.

 

Tidur siang sangat bagus karena membuat kita merasa lebih baik segera. Ini sering membuat orang beristirahat di malam hari. Tidur siang mengembalikan energi Anda dan dapat membuat Anda tertidur ketika Anda membutuhkannya.

 

Pastikan Anda meredupkan lampu kamar sebelum tidur. Ini mirip dengan matahari yang akan tidur dan tubuh Anda menyadari sudah waktunya untuk tidur. Anda akan mulai rileks dan ketika Anda mematikan lampu Anda mungkin tertidur dengan cepat.

 

Jika Anda menyimpan satu ton karbohidrat saat makan siang, Anda akan merasa lesu di sore hari, memberi Anda perasaan menyegarkan sebelum tidur, yang merupakan hal terakhir yang Anda inginkan terjadi.

 

Pertahankan waktu tidur Anda hingga maksimal lima jam. Tidurlah jam sepuluh dan bangun jam tiga. Hindari tidur siang di siang hari.

 

Gunakan waktu sebelum tidur untuk menghilangkan stres. Yakinkan diri Anda bahwa Anda dapat kembali memikirkan segala sesuatunya begitu pagi tiba.

 

Banyak orang mengandalkan obat alami yang cukup efektif. Ada teh yang akan membantu Anda rileks dan tertidur. Melatonin adalah suplemen alami yang juga bermanfaat bagi sebagian orang. Anda dapat mengambilnya di toko obat setempat.

 

Hanya naik di tempat tidur Anda ketika Anda mencoba untuk tidur. Jika Anda bermain video game, menonton TV, bermain game atau mencoba hal-hal lain, Anda tidak akan cukup rileks saat tidur. Lakukan hal-hal ini di waktu lain di ruangan lain untuk mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan tidur.

 

Ini dapat membuat Anda rileks dan membuat Anda lebih mudah tertidur. Cobalah berbagai lagu dan gaya musik yang menenangkan.

 

Mendapatkan jadwal yang ketat adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi insomnia. Jika Anda tidak memiliki jadwal yang ditentukan, tubuh Anda tidak akan tahu kapan waktunya untuk tidur. Kembangkan jadwal tidur dan ikuti secara religius.

 

Baca juga : Mengalami Kesulitan Tidur? Coba Tips Insomnia Ini

Tidur bisa sulit didapat. Berfokus untuk tidur seringkali menjadi stres dan membuat Anda tidak bisa tidur. Ada banyak hal yang bisa Anda coba untuk memerangi susah tidur. Simpan saja tips dari atas dalam pikiran dan Anda akan segera tidur seperti bayi.